-->

Arema Cronous Sukses meraih Juara Menpora Cup 2013

Arema Cronous Sukses meraih Juara Menpora Cup 2013 - Setelah pertandingan final pada hari Minggu (29/9/2013) kemarin, Arema Cronous akhirnya sukses meraih juara pada tahun 2013 ini setelah gagal meraih tiga trofi turnamen pramusim dan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2012/2013 lalu. Kali ini, Singo Edan menjuarai Menpora Cup setelah dalam final di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Singo Edan berhasil mengalahkan Central Coast Mariners dari Australia dengan skor 2-1.

tribunnews.com
Kemenangan ini disambut dengan penuh suka cita oleh Aremania, pendukung fanatik Arema, yang kemarin memadati stadion Kanjuruhan. Apalagi sejak juara LSI 2019/2010 lalu, Singo Edan belum pernah merengkuh juara di berbagai turnamen maupun kompetisi resmi. Oleh karena itu, Aremania tak lelah mendukung tim kesayangannya untuk meraih juara, termasuk di final Menpora Cup 2013.

Dalam laga kemarin, Arema Cronous mengawali laga dengan serangan. Pemain bertahan Mariners pun memilih mempertahankan zona pertahanannya dari serangan bergelombang Singo Edan. Semenit setelah kick off, tendangan striker Arema Cronous, Cristian 'El Loco' Gonzales sudah mengancam gawang Meriners. Namun, kiper Meriners, Justin Pasfield masih mampu menggagalkan tendangan Cristian Gonzales.

Pemain asal Uruguay itu kembali mendapat peluang emas di menit ke-20, namun dia gagal memanfaatkan umpan gelandang Arema, Kayamba Gumbs. Gawang Mariners baru jebol di menit ke-39 dari titik putih alias tendangan penalti. Wasit Oki Dwi Putra mengganjar gelandang Mariners, john Hutchinson, yang melanggar striker Arema, Greg Nwokolo di kotak penalti. Eksekusi oleh Kayamba berhasil menjebol gawang Mariners, sehingga papan skor berubah menjadi 1-0.

Tim besutan Phil Moss memanfaatkan injury time dengan sangat baik. Memanfaatkan serangan balik, gelandang Marcos Flores menjebol gawang Arema yang dijaga A Kurniawan (AK). Pemilik nomor punggung 10 itu mampu memperdayai pemain belakang Arema sebelum akhirnya memperdayai AK. Sampai berakhirnya babak pertama, kedudukan menjadi imang dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Arema tak mengendurkan serangan. Sejumlah peluang emas pun diraih para pemain depan Arema. Wasit Oki Dwi Putra kembali memberi hadiah penalty ke Arema Cronous di menit ke-54 setelah gelandang Mariners John Hutchinson, tertangkap hands ball di kotak penalti. Kayamba kembali sukses menjebol gawang Mariners melalui titik putih. Tim kebanggaan Aremania unggul 2-1 dari tim Meriners.

Wasit Oki Dwi Putra terpaksa menghentikan sementara laga di menit ke-67 karena lapangan dipenuhi asap dari pembakaran flare. Satu mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan untuk mematikan flare dan smoke boms. Laga batu dilanjutkan di menit ke-72 setelah lapangan bersih dari asap.

Tak ingin mengecewakan suporter fanatiknya, Arema Cronous berusaha memperlebar kedudukan. Gelandang Arema Alberto 'Beto' Goncalves, mendapat peluang emas. Namun, Beto kalah sigap dengan kiper Mariners, sehingga gagal menambah gol untuk Arema. Hingga akhir waktu laga, Arema Cronous tetap unggul 2-1 dan menjadi juara Menpora Cup 2013. Selain meraih trofi, Arema sebagai juara berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 750 juta, sedangkan Central Coast Mariners mendapatkan hadiah sebesar Rp 250 juta.

0 Response to "Arema Cronous Sukses meraih Juara Menpora Cup 2013"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel