-->

Faksi Jokowi dan Prabowo Subianto Saling Adu Kuat

Faksi Jokowi dan Prabowo Subianto Saling Adu Kuat - Kendati Amien Rais, pendiri sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) terang-terangan tidak mendukung Joko Widodo (Jokowi), di internal partai berlambang matahai ini banyak berharap Jokowi bisa diusung untuk bersanding dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa di Pilpres 2014 mendatang. Hal ini tak lepas dari pamor Jokowi yang terus meroket sebagai pemimpin impian di Indonesia.

Selain Jokowi, nama ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga banyak dibicarakan oleh internal PAN. Kondisi ini membuat PAN terbelah. Dikabarkan bahwa faksi Probowo di tubuh PAN adu kuat untuk menyandingkan jagoan masing-masing dengan sang Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa. Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, membenarkan adanya faksi-faksi di tubuh PAN. Namun, dia menegaskan bahwa jumlahnya tidak hanya dua.
"Saya bisa mengatakan tidak hanya ada dua faksi, semua faksi capres ada di PAN, tapi keputusan finalnya ada di rakernas. Jadi, wacana terbuka dengan semua tokoh," kata Taufik.
Adanya neragam dukungan terhadap suatu tokoh, yang kemudian dikaitkan dengan Hatta Rajasa, mtaufik menilai hal tersebut sebagai hal yang wajar. Sudah seharusnya nama-nama tokoh potensial di Pilpres 2014 dilirik oleh partai politik.
"Urusan capres sudah selesai. Pak Hatta satu-satunya capres PAN," ungkap Taufik.
Taufik menegaskan suara PAN sudah bulat untuk mengusung Hatta Rajasa di Pilpres 2014 mendatang. Hal itu diputuskan berdasarkan permintaan dari kader PAN pada rakernas 2011 lalu.

0 Response to "Faksi Jokowi dan Prabowo Subianto Saling Adu Kuat"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel