-->

40 Fenomena Aneh, Unik, dan Langka di Dunia

40 Fenomena Aneh, Unik, dan Langka di Dunia - Kali ini saya akan menyajikan artikel mengenai beberapa fenomena aneh dan unik yang sangat menakjubkan, dimana fenomena tersebut tidak kita temukan dalam keseharian hidup kita. Foto-foto menakjubkan tersebut ada yang keren, ada yang aneh, ada yang unik, ada yang lucu, tapi semuanya beneran ada lho.

Berikut ini koleksi 40 foto fenomena aneh dan unik. Selamat membaca :)


1. Foto kabut di Dubai

Foto ini merupakan fenomena kota Dubai yang tertutup kabut dari atas Burj al Khalifa, gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian 828 m.



2. Fenomena ketinggian

Fenomena ketinggian merupakan sebuah pemandangan ketika melihat ke bawah.



3. Fenomena hutan di Polandia

Fenomena ini sangat aneh dan langka. Ya, fenomena ini berada di hutan di Gryfino, Polandia. Bentuk pohon-pohonnya yang melengkung disebabkan ketika masih muda, batangnya membengkok karena menahan beban salju yang jatuh di atasnya.



4. Fenomena Batas Negara

Fenomena batas negara yang ditampilkan ini cukup terbilang unik, karena batas negara antara Belgia dan Belanda di sebuah kafe.



5. Fenomena Perairan Laut Terpisah

Fenomena air laut ini terdapat di kota Skagen, Denmark, yang merupakan pertemuan antara Laut Baltik dan Laut Utara. Fenomena air laut ini memang tergolong langka di dunia. Betapa tidak? Air dari kedua laut tak bisa bercampur karena massa jenis airnya berbeda.


6. Fenomena Patung Lucu

Fenomena patung lucu ini terdapat di Kaunas, Lithuania. Saat siang hari, patung ini tampak biasa. Namun saat malam, akan terlihat suatu ilusi yang unik.



7. Fenomena Patung Bruno

Fenomena patung yang satu ini bisa dibilang menyeramkan, tapi unik, aneh, dan menarik. Patung ini terdapat di Prancis dan dipahat oleh seseorang yang bernama Bruno Catalano.



8. Fenomena Macet Terpanjang di Cina

Fenomena yang satu ini cukup membuat orang menjadi gila saat di jalan. Fenomena kemacetan ini terdapat di Cina dan merupakan kemacetan terpanjang di dunia. Panjangnya kemacetan tersebut mencapai 260 kilometer.



9. Fenomena Toko Game Unik dan Menarik

Fenomena unik berikut ini merupakan fenomena sebuah toko game komputer yang ada di Paris. Lantainya sebenarnya datar, hanya saja bentuk dari garis-garis yang ada lantai tersebut membuat pandangan kita melihat lantai tersebut seakan bergelombang dan tidak rata.



10. Fenomena Lukisan Paku

Fenomena ini berawal dari ide kreatifny Marcus Levine yang merupakan seorang seniman yang menciptakan lukisan dengan menempel ribuan paku ke atas papan kanvas. Yap, lukisan ini terbuat dari paku!



11. Fenomena kota Buford

Di kota Buford, hanya terdapat satu orang penduduk saja yang bekerja rangkap sebagai janitor (tukang bersih-bersih) dan walikota.



12. Fenomena Batu Pilar

Fenomena batu-batu ini menyerupai pilar di Lena, Rusia.




13. Fenomena Pemisah kota

Fenomena Pemisah kota ini terdapat di Favelas, Brazil. Fenomena tersebut terdapat dinding pemisah antara yang kaya dan yang miskin. Di Jakarta juga banyak kok.



14. Fenomena Sunset between waves

Fenomena ini cukup menakjubkan. Panorama matahari terbenam dari dalam ombak atau Sunset between waves.



15. Fenomena Warna Warni

Sebuah fenomena geologis yang disebut Danxia Platform dan dapat diamati di beberapa tempat di Cina. Contohnya di Zhangye, Provinsi Gansu. Warna-warna ini terbentuk karena penumpukan batu pasir merah dan bebatuan lainnya selama jutaan tahun.



16. Fenomena Danau Dangkal

Fenomena danau ini terdapat di barat laut Montana, Amerika Serikat. Danau yang airnya sangat jernih, sehingga tampak dangkal, walaupun sebenarnya dalam.



17. Fenomena Sungai di atas sungai

Fenomena Sungai di atas sungai berikut ini terdapat di Magdeburg River Brigde, Jerman



18. Fenomena Morning Glory

Morning Glory, adalah sebutan bagi sejenis awan yang tampak menggulung indah di Teluk Carpentaria di sebelah utara Australia.



19. Fenomena Bandara Tengah kota

Fenomena aneh berikut ini merupakan fenomena bandara Gibraltar Airport yang terletak ditengah kota. Selain itu, bandara Gibraltar Airport merupakan salah satu bandara yang paling luar biasa dan paling berbahaya di dunia



20. Fenomena Terpaan Ombak

Fenomena terpaan ombak ini terdapat di mercusuar La Jument, Prancis.



21. Fenomena Jembatan Indah

Fenomena Jembatan indah ini terdapat di Banpo di Seoul, Korea Selatan



22. Fenomena Badai Pasir

Fenomena terjangan badai pasir berikut ini merupakan salah fenomena alam yang paling mengerikan, coba saja bandingkan ukuran badai yang datang dengan mobil di bawahnya.



23. Fenomena Gerakan Batu dalam diam

Fenomena misterius ini dinamakan Sailing Stones yang terdapat di gurun Arizona, dimana batu-batu di tengah padang gurun dapat bergerak sendiri tanpa digerakkan siapapun.



24. Fenomena Bandara Juliana

Bandara Juliana atau Princess Juliana International Airport ini terletak di dekat pantai kota Saint Martin, sebuah pulau milik Belanda di Karibia. Mungkin pemandang pesawat terbang rendah, telah menjadi atraksi menarik bagi turisturis di sekitar bandara. Namun tanpa mereka sadari, sebenarnya hal itu dapat memahayakan diri mereka apabila terkena semburan panas jet dari pesawat. Pada akhirnya bandara ini resmi ditutup karena landasannya yang sangat pendek sehingga menyulitkan bagi pesawat besar untuk tinggal landas.



25. Fenomena Rumah Isle of Lamu

Fenomena rumah idaman berikut ini cukup aneh, unik, dan menakjubkan. Rumah ini dinamakan Isle of Lamu yang terdapat di Samudera Hindia.


26. Fenomena Badai

Fenomena Badai berikut ini diambil pada tahun 2010 oleh salah seseorang yang melihat langsung kejadian dahsyat nan mengerikan tersebutl. Fenomena Badai ini terjadi di Montana, Amerika Serikat.


27. Fenomena Menara Bulan Dubai

Di Dubai terdapat sebuah menara unik dan menarik bernama Skyscraper-Crescent Moon Tower. Menara tersebut berbentuk bulan sabit dengan cahaya indah yang terdapat di dalam ruang menara tersebut.


28. Fenomena Kabut Tebal Sydney

Fenomena Kabut tebal ini terdapat di Sydney. Kabut tebal tersebut menyelimuti seluruh bagian kota Sydney.

29. Fenomena Bandara di Tengah Samudera

Ada satu lagi fenomena bandara yang cukup langka dan menakjubkan. Ya, sebuah bandara yang ada di Maladewa ini terletak di sebuah pulau buatan di tengah Samudera Hindia.


30. Fenomena Balkon Chicago

Fenomena ini cukup memicu adrenalin. Pemandangan dari ketinggian Balkon lantai 103 yang ada di Chicago ini memang sangat menakjubkan. Jika kita melihat dari luar akan tampak bagaikan diri kita sedang melayang di ketinggian dengan disuguhkan pemandangan yang luar biasa.


31. Fenomena Jembatan laut Cina

Fenomena ini terdapat di provinsi Shandong, Cina. Jembatan ini merupakan jembatan laut yang melintasi Teluk Jiaozhou. Panjang jembatan ini di atas 36 km dan merupakan jembatan laut terpanjang di dunia.


32. Fenomena Ribuan Ikan Pari

Sekitar 10.000 (sepuluh ribu) ikan pari bermigrasi dari Semenanjung Yucatan ke Florida di musim semi dan kembali pada musim gugur. Ribuan ikan pari ini seakan menjadi fenomena yang sangat langka di dunia.


33. Fenomena Balon Udara

Di Cappadocia, Turki, Fenomena Balon udara ini seakan menjadi fenomena menarik dengan sensasi tersendiri saat terbang di atas balon udara tersebut.


34. Fenomena Bunga di tengah Gurun

Fenomena langka ini berawal dari tumbuhnya tanaman bunga Phacelia (Scorpion Weed) di Gurun yang terlihat kering dan tandus. Fenomena ini sangat jarang terjadi. Phacelia (Scorpion Weed) akan berbunga sekali dalam beberapa tahun.


35. Fenomena Kantor di tengah hutan

Fenomena yang satu ini cukup unik. Yap, Office of Selgas Cano ini terletak di Madrid, yang merupakan sebuah kantor kecil bernuansa elegan yang terletak di tengah hutan. Cukup unik :)


37. Fenomena Restoran di Tepi tebing

Rock Restaurent adalah namanya. Rock Restaurent merupakan sebuah restoran yang berada di tebing di pantai timur Zanzibar ini terlihat menyeramkan. Untuk menuju restoran tersebut bisa dicapai dengan berjalan kaki dan dengan perahu, tergantung pada air pasang di perairan pantai tersebut


38. Fenomena Danau Zamrud (Emerald Lake)

Fenomena Danau Zamrud ini terletak di kawah dari gunung berapi, Tongariro National Park, Selandia Baru (New Zealand). Danau tersebut terlihat cukup indah di antara tumpukan salju putih yang menyelimuti gundukan gunung yang menopangnya.


39. Fenomena Fantastis "Thor Yah"

Di Cape Perpetua, Oregon, terdapat sebuah tempat bernama Thor Yah atau "gerbang penjara". Pada saat pasang air pasang, air yang mengalir di tempat tersebut menciptakan pemandangan yang fantastis nan menakjubkan.


40. Fenomena Seru Komedi Putar

Fenomena Seru kali ini cukup menantang. Sebuah komedi putar tertinggi di dunia yang terletak di Wina, dengan ketinggian mencapai 117 meter. Wooow ... :D

4 Responses to "40 Fenomena Aneh, Unik, dan Langka di Dunia"

  1. subhanallah itu kabutnyaaaa, menutupi banget..

    ayo berkunjung siapa tau bermanfaat http://tanjungherbal.com/ace-maxs/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuasa ilahi tiada yang dapat menandingi.

      makasih udah udah berkunjung ke sini :)

      Delete
  2. itu seriusan kabut gan sampe setinggi itu?
    terimakasih ;)

    read more http://veriska.com/

    ReplyDelete
  3. di dubai itu kabutnya sangat tinggi mas? mencapai berapa km?
    terimakasih ;)

    boleh di klik link nya http://mobildatsunbandung.com/

    ReplyDelete

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel