-->

Perbandingan PPC Lokal SITTI.co.id dengan Google Adwords

Perbandingan PPC Lokal SITTI.co.id dengan Google Adwords - SITTI.co.id adalah sebuah perusahaan baru yang dibangun dari berbagai macam individu yang memahami berbagai komponen model bisnis secara utuh. Merupakan nilai yang sangat berharga bagaimana para individu ini telah bersama-sama membentuk suatu perusahaan. Ini juga merupakan barometer seberapa baik SITTI.co.id telah menggunakan uang investor untuk membangun sesuatu yang besar di pasar dan patut diperjuangkan, yaitu Indonesia.

Reportase ini bukan ingin menguraikan bagaimana sebuah perusahan baru asal Indonesia sampai mengalahkan Google dalam sebuah uji coba. Reportase ini hanya membandingkan pendekatan terhadap pemahaman pasar bahwa perusahaan-perusahaan seperti Google dan Yahoo melakukan bisnis dari perspektif lokal juga meningkatkan komponen penting yang pada akhirnya akan menghasilkan model bisnis yang lebih baik.

Reportase ini akan mencakup bidang-bidang penting, antara lain:
  • Latar belakang SITTI.co.id , yang menjadi keharusan dalam mengukur kinerja kami dan tonggak dalam upaya pembuktian kami, bukan untuk mendiskreditkan Google .
  • Penjelasan singkat tentang berbagai pembawaan iklan kontekstual. Sebuah uraian mengapa Google telah menjadi sarana yang jauh lebih efektif untuk berkomunikasi secara digital bagi kampanye merek atau pemilik usaha kecil menengah.
  • Metodologi dari tes ini ditata untuk menentukan bagaimana tercapainya kampanye iklan terbaik dan juga untuk memperbaiki SITTI.co.id. Ini adalah tes yang dirancang untuk meningkatkan kinerja SITTI.co.id. Kami juga menguraikan definisi tes ini dan batasan hasil uji.
  • Daftar merek yang ikut dalam tes ini juga akan dilampirkan, dan tim manajemen klien telah berkomunikasi terus-menerus dengan para pemilik merek (beberapa merek terbesar di Indonesia) dan bagaimana kita menjual potensi pasar dengan berinteraksi dengan merek-merek besar dan bersikap proaktif terhadap kebutuhan dan harapan.
  • Kami juga menjelaskan hasil tes secara detail. Tidak hanya yang hasilnya bagus tetapi juga bagaimana SITTI.co.id jelas perlu meningkatkan kinerja. Sebagai contoh, tes tahap 1 selama 8 hari pertama menunjukkan;
    • SITTI memiliki 98,6 persen impresi dibanding Google yang memiliki 1,4 persen impresi selama fase pertama test ini.
    • Namun Google menghasilkan 31,9% klik dibandingkan dengan SITTI yang menghasilkan 68,1% klik.
    • Hal ini berarti bahwa efisiensi klik Google lebih tinggi. Hal ini telah kita tingkatkan dan akan dimonitor lebih lanjut.
  • Kami juga mempelajari pertumbuhan traffic dengan banyaknya pemilik situs/blog yang
    menggunakan platform SITTI.co.id. Kami juga memperlihatkan beberapa area secara rinci yang terlihat betapa kuatnya Google dan area lainnya terlihat SITTI.co.id mengungguli Google.
  • Secara keseluruhan, laporan ini jelas menunjukkan bahwa di beberapa area SITTI.co.id perlu memperbaiki kinerja sementara Google sebagai perusahaan besar telah memimpin. Laporan ini juga menunjukkan bahwa perusahaan kecil dan baru asal Indonesia ternyata mumpuni , dan bahkan
    memimpin di banyak area.
  • Perlu juga ditekankan bahwa SITTI.co.id selalu belajar, dan meskipun masih perlu peningkatan di beberapa area, SITTI.co.id memilki nilai iklan dalam hal jangkauan online.

Beberapa fakta mengenai Google:

GOOGLE DALAM FAKTA DAN ANGKA

Misi: untuk menyusun informasi yang ada di dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan bermanfaat.

Pendapatan:
Tahun 2000: $ 19,108,000
Tahun 2009: $ 23,650,560,000

Persentasi pendapatan dari iklan: 97%

Pendapatan dari segi geografi:
  • Amerika Serikat 47%
  • Inggris 13%
  • Bagian lain dunia 40% 
Ada dua macam pendapatan Google dari iklan, yaitu:
  1. Iklan di mesin pencari Google, disebut sebagai Adwords™, yaitu iklan yang muncul karena dipicu oleh pencarian oleh pengguna Google
  2. Adsense™, yaitu iklan yang muncul di situs atau blog yang memasang skrip program ini, di mana Google melakukan pencarian iklan apa yang relevan dengan artikel atau konten dari situs atau blog tersebut
Model ini adalah model dengan percepatan pertumbuhan tertinggi dalam sejarah bisnis periklanan. Bahkan Google memakai model ini dalam beberapa bahasa. Google mampu melakukan pencarian iklan apa yang paling relevan untuk konten apa dari jutaan konten situs di internet dalam waktu kurang dari 1 detik. Inilah kekuatan dari Adsense™ milik Google.

Bentuk iklan ini sekarang lebih dikenal sebagai iklan kontekstual, dan Google memiliki pangsa pasar terbesar di seluruh dunia. Hingga saat ini, belum ada pemain di bidang teknologi yang mampu menyamai efektivitas platfoem iklan milik Google. Tidak Yahoo, atau Microsoft, atau Bing, atau siapapun.

Lain halnya, SITTI, adalah sebuah perusahaan startup kecil di Indonesia. Secara singkat, SITTI bukanlah sebuah perusahaan mesin pencari internet seperti Google. SITTI meluncurkan versi BETA nya, disebut sebagai SITTI 359, sebuah platform iklan kontekstual yang dibuat khusus dalam dan untuk Bahasa Indonesia. SITTI359 identik dengan Google Adsense™ di hampir semua aspek, kecuali SITTI359 hanya berfungsi pada satu bahasa.

Satu hal yang belum pernah dipublikasikan hingga hasil uji ini diumumkan nanti, adalah pada saat yang bersamaan uji ini dilakukan di platform SITTI, dengan data yang sama, juga dilakukan uji yang sama pada platform iklan Adsense™ milik Google.

Tujuan pengujian ganda ini adalah untuk melihat tingkat kinerja iklan dalam platform SITTI dalam hubungannya dengan platform Adsense™ milik Google, pemain terbaik di dunia dalam contextual advertising, serta menemukan kesenjangan antara algoritma milik SITTI dengan Google. Kesenjangan ini akan dijadikan dasar pembelajaran untuk memperbaiki algoritma SITTI.

Hingga saat ini, hasil pengujian menunjukkan data kinerja iklan dalam platform SITTI mengalahkan Google dalam beberapa metrik kinerja yang diukur dalam struktur uji terpisah A/B, menggunakan Bahasa Indonesia sebagai sebuah bahasa.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Perbandingan PPC Lokal SITTI.com dengan Google Adwords, anda dapat download file reportasenya (berbentuk *pdf) DISINI

0 Response to "Perbandingan PPC Lokal SITTI.co.id dengan Google Adwords"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel