-->

Review: Harga Honda Mobilio di Indonesia

Mengenai Review Spesifikasi & Harga Mobil Honda Mobilio di Indonesia, memang banyak sekali mengundang minat masyarakat untuk mencari tahu akan hal itu. Honda kembali mengeluarkan mobil barunya pada tahun 2014 ini. Mobil ini adalah Honda mobilio, sebuah mobil yang siap bersaing dengan mobil lainnya seperti Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, dan lain-lain.

Honda mobilio ada mobil bertipe low multi purpose vehicle atau bisa disingkat MPV. Mobil ini ditujukan untuk segmen mobil keluarga yang bisa memuat tujuh orang di dalamnya. Honda mobilio baru mulai dipasarkan kepada publik Indonesia pada tanggal 25 Januari 2014. Sehingga Honda mobilio adalah mobil paling baru dari pabrikan Honda yang siap menawarkan berbagai spesifikasi canggih dan modern di dalamnya.

Review Spesifikasi & Harga Honda Mobilio terbaru dari dealer Honda Jakarta juga mengabarkan bahwa mobil ini terbilang murah dan sangat terjangkau jika membandingkannya dengan performa plus kualitas sebuah MPV Low End yang diusung. Belum lagi melihat penampilan eksterior yang belum pernah ada di pasaran otomotif nasional sebelumnya. Siapa pun yang melihat konsep terbaru milik Honda Prospek Motor ini pasti terpesona.

Honda Mobilio hadir di Indonesia bertepatan dengan mulai aktifnya pabrik kedua Honda Prospect Motor (HPM) yang akan khusus untuk memproduksi mobil Honda mobilio ini. Target penjualannya pun tidak main-main yaitu Honda menargetkan penjualan 80 ribu unit Honda mobilio pada tahun 2014 ini.

Mungkin target tersebut menurut kami dapat tercapai karena mobil ini menawarkan berbagai spesifikasi menarik dan harga yang cukup sebanding dengan kantong orang Indonesia. Honda mobilio adalah termasuk kriteria mobil low cost green car atau LCGC, yang berarti harga Honda mobilio yang murah dan mendukung minimalisasi pemanasan gas buang dengan emisi gas buang yang rendah.

Setelah kami menulis beberapa kelebihan dan kekurangan honda mobilio pada segmen sebelumnya, kali ini kami ingin berbagi kepada pembaca spesifikasi dari Honda mobil dan tentunya yang tidak kalah penting adalah harga Honda mobilio. Sehingga para pembaca yang ingin membeli mobil ini mengetahui terlebih dahulu seluk beluk dari mobil ini. Yuk langsung saja para pembaca membaca ulasan kami secara lengkap tentang Honda mobilio

Desain kompak yang dinilai banyak pihak mengadopsi model SUV andalan Honda, tetap saja unik. Konsep Mobilio memang sengaja disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang ada di pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Dalam riset dan pengembangannya, beberapa insinyur asal Indonesia pun terlibat aktif. Masukan pada aspek teknis, selera, dan performa yang dibutuhkan menjadi referensi utama konsep MPV untuk Mobilio.

Sukses menyita perhatian pengunjung selama perhelatan Indonesia International Motor Show 2013 di Jakarta, ternyata berlanjut pada meningkatnya animo masyarakat sampai saat ini. Trend positif tersebut, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Honda Prospect Motor untuk lebih memperkenalkan produk anyarnya ke masyarakat. Beberapa event dan rangkaian promosi digelar dengan mengikutsertakan mobil berpenumpang 7 orang itu.

Dengan karakter produk yang kuat dan kualitas yang sudah familiar dengan konsumen di Indonesia, Honda sangat yakin jika Mobilio bisa memberikan benchmark baru untuk segmen Low MPV. Meski di kelas yang sama telah ada beberapa penghuni lawas, produsen dan distributornya tetap optimis. Kemampuan produknya dalam menciptakan pangsa pasar sendiri di tengah persaingan merupakan nilai lebih yang belum tertandingi brand lain.

Spesifikasi Honda Mobilio


Mobil honda mobilio hadir ke Indonesia dengan beberapa teknologi baru yang canggih dan desain eksterior maupun interior yang anggun dan berkelas. Mobil Honda ini menawarkan berbagai pilihan warna yang menarik, yaitu crystal black pearl, lonized bronze metallic, taffeta white, dyno blue pearl, brilliant gold metallic, polished metal metallic, dan alabaster silver metallic.

Namun khusus untuk konsumen yang menginginkan warna pearl dan metallic maka konsumen harus menambah rogoh kocek sebanyak 1 juta. Body yang melengkapi spesifikasi Honda mobilio yang ciamik ini menggunakan struktur body ACE dan konstruksi body menggunakan teknologi G-CON atau G-Forece Control Technology. Honda mobilio hadir di Indonesia dengan desain eksterior yang mirip dengan mobil keluarga lainnya seperti suzuki ertiga dan Chevrolet spin.

Untuk spesifikasi Honda mobilio dari segi interiornya sendiri Honda mobilio menawarkan ruang yang terasa lega untuk 7 orang dengan panjang mobil 4390 mm dan lebar 1680. Selain itu di dalam mobil ini tersemat berbagai teknologi canggih yang terbaru dari Honda seperti AC double blower yang sangat menyejukkan, sistem pengereman ABS dan EBD yang mampu mengerem dengan cakram. Sistem keamanan juga tidak kalah canggih para pembaca yaitu dilengkapi dengan Dual airbag, seatbelt, impact mitigating headrest dan proteksi pejalan kaki.

Spesifikasi Honda mobilio untuk dapur pacunya sendiri menggunakan teknologi mesin terbaru dari Honda yaitu Honda-iVTEC SOCH yang mampu memuat 1.5 L yang dilengkapi dengan 16 valve di dalamnya yang mampu memuntahkan energi secara maksimal hingga 118 PS pada 6600 RPM.

Sedangkan torsi maksimal yang dihasilkan Honda mobilio sebanyak 14,8 kg pada 4600 RPM. Sistem suplai bahan bakarnya menggunakan teknologi PGM-FI yang mampu menggunakan bahan bakar secara minimal namun mampu mengeluarkan energy secara maksimal. Sistem suspensi yang digunakan oleh Honda mobilio adalah MacPherson Strut untuk bagian depan dan H-Shape Torsion Beam untuk bagian belakang mobil ini.

Eksterior

Sekilas penampilan Mobilio sangat mirip dengan model SUV andalan Honda yang terkenal compact dan stylish. Saat mengemudi di belakangnya, kita seperti melihat eksterior saudara tuanya berbeda segmen, yang telah dikenal luas akan kualitas dan performanya. Konsep hatchback sengaja dipakai untuk Mobilo untuk menyesuaikannya dengan trend yang sedang berkembang di pasaran saat ini.

Tampilan sporty yang selalu jadi incaran konsumen tanah air tidak lupa disertakan. Fog lamp terpasang pada bagian bawah bumper disempurnakan dengan one-shaped grille with chrome untuk menegaskan kesan sporty. Untuk head lamp, desainnya menyatu pada lekukan bonnet depan.

Tanpa side body molded, bukan berarti kehilangan kesan elegan dan tangguh. Ini tergantikan oleh lekuk body aerodinamis secara menyeluruh dengan dukungan velg alloy 10 spoke dan side mirror with turn-signal lamp. Fitur fungsional untuk eksterior juga dilengkapi Turn-Sign Lamp yang menyatu di bemper belakang dan Rear Stop Lamp pada lekuk sisi belakang–samping.



Interior

Kombinasi ideal dari teknologi dan estetika sangat terasa pada aspek interior serta fitur pendukung kenyamanan berkendara. Anda akan terheran-heran saat berada dalam kabin Mobilio. Perbedaan paling nyata antara visibilitas outdoors dan indoors, adalah lebih nyaman ketika menikmati pemandangan ketika duduk dalam kabinnya. Jangkauan visibilitas yang begitu luas, memastikan konsumen tetap menikmati pemandangan di luar kabin dan lebih mendukung aspek keselamatan berkendara.

Perjalanan yang menyenangkan sambil duduk di atas kursi lembut, ruang kabin luas melegakan, ditemani sajian Audio berteknologi tinggi khas Honda, bisa Anda nikmati dalam kabin Mobilio. Bagi penggemar Brand Honda, kabin yang luas dan lapang milik Mobilio setara dengan model Freed. Sementara pada desain dashboard, aplikasi konsep Brio terlihat pada meter cluster, head unit 2DIN, steering wheel with control switched, AC Blower, sampai dengan bagasi.

Baris kedua memiliki ruang untuk kaki dan posisi sandaran yang sangat ideal. Double blower di plafond kabin member kesejukan sampai baris ketiga. Mobilio juga memiliki keunggulan karena 30 cm lebih panjang dibandingkan kompetitor sekelas dalam hal dimensi body. Daya muat bagasi jadi lebih besar.


Performa

Honda Prospect Motor meluncurkan 3 Varian Mobilio ke pasaran, yang mencakup S MT, E MT, dan E CVT. Seluruhnya memakai mesin berteknologi SOHC 4 Silinder, 16 valve i-VTEC, PGM-FI, yang berkapasitas 1.500 cc. Dimensi Mobilio memiliki panjang 4,39 m, lebar 1,68 m, dan tinggi 1,61 m. Aspek safety and security-nya sudah memenuhi standar global yang juga dijamin oleh nama besar produsennya.


Kelebihan Kekurangan Honda Mobilio

Beberapa tahun ini persaingan mobil MPV semakin memanas dengan hadirnya Honda Mobilio. Mobil murah saat ini memang sangat digemari masyarakat menengah, Honda Mobilio merupakan salah satu pilihan konsumen untuk mencari mobil murah tetapi memiliki performa yang cukup bagus. Spesifikasi Honda Mobilio tergolong memiliki kualitas yang bagus, berikut ini ulasan kelebihan, kekurangan dan spesifikasi Honda Mobilio.

Kelebihan Honda Mobilio

Honda Mobilio memiliki desain eksterior yang lebih kuat dan tangguh dan dapat memuat 7 orang penumpang. Mesin bertenaga cukup besar dalam kategori mobil MPV, yakni mesin I-Vitec SOHC 1500cc yang mampu menghasilkan tenaga 118 PS.

Terdapat fitur kenyamanan dan entertaiment yakni sistem Audio, AC Double Blower, dan Dual Airbags. Honda Mobilio juga memiliki akselerasi yang cukup kuat dengan tertanamnya penggerak roda depan dan harganya tergolong mobil murah.

Kekurangan Honda Mobilio

Kekurangan dari Mobil Honda Mobilio ini hanya terdapat penggerak roda depan tetapi hal ini tidak jadi masalah bagi masyarakat dan pecinta otomotif karena penggerak roda depan saat ini cukup populer untuk digunakan di perkotaan.

Sedangkan untuk mobil yang mempunyai penggerak roda belakang hanya berfungsi penuh saat melewati jalan yang memiliki medan cukup berat, Honda Mobilio sedangkan honda Mobilio memang dirancang untuk area dalam kota.

Perbedaan Honda Mobilio Indonesia dan Jepang

Jepang sebagai Negara asal pabrikan Honda, jelas mempunyai kebijakan strategis terhadap penelitian dan pengembangan Mobilio. Proyek yang memakan waktu kurang lebih 2 tahun, akhirnya berbuah manis. Poin utama yang membedakan Mobilio Jepang dan Indonesia adalah desain ber-platform baru dan bukan pengembangan model apapun sebelumnya. Yang pasti, Honda membayar apresiasi besar masyarakat Indonesia terhadap produk-produk unggulannya dengan meluncurkan Honda Mobilio untuk menemani Freed.

Beberapa waktu lalu, bertepatan dengan IIMS 2013 yang jadi ajang perkenalan Mobilio, Atsushi Arisaka, Large Project Leader of Honda Mobilio & Chief Engineer Honda R and D Asia Pasific Co Ltd, mengemukakan hal senada. Menurutnya, mobil ini dirancang dari nol, dengan konsep mobil bertempat duduk tiga baris, berkapasitas tujuh penumpang, dengan harga yang dijangkau pasar segmen menengah. Arisaka menambahkan bahwa ada juga ide-ide yang berasal dari model sebelumnya, tetapi semuanya didesain dan dirancang dari nol. Faktor kebutuhan manusia menjadi pertimbangan utama desainnya.

Sedangkan untuk mendukung performa , mesinnya dikembangkan dari model yang sudah ada. Namun yang membedakan, mesin Mobilio didesain, dirancang, dan dibuat baru sama sekali. Dari aspek platform memang sama dengan model yang sudah ada, tetapi mesinnya jelas berbeda 100 persen. Mesin MPV andalan Honda ini, diperkirakan redefined dari platform mesin yang telah ada sebelumnya. Oleh karenanya tidak mengherankan jika 5 persen lebih powerful dan irit konsumsi BBM.

Seperti yang pernah dikemukakan sebelumnya, proses riset dan pengembangan konsep Mobilio ternyata melibatkan beberapa insinyur asal Indonesia. Bahkan, beberapa input berharga mengenai selera masyarakat, kebutuhan, dan harga yang sesuai untuk pasar tanah air, berasal dari tenaga-tenaga pemasaran handal milik Honda Prospect Motor. Hal ini pulalah yang berkontribusi, membedakan Mobilio Jepang dan Mobilio yang dipasarkan di Indonesia.

Harga Honda Mobilio di Indonesia

Mobil ini baru saja diluncurkan pada awal 2014 ini sehingga harga Honda mobilio adalah harga rilis pertama yang dikeluarkan oleh Honda. Mobil Honda mobilio yang diproduksi di Indonesia ini menawarkan berbagai harga sesuai dengan tipe dari Honda mobilio. Harga Honda mobilio sendiri saat ini dibrandol dengan harga antara 159 juta sampai 198 juta.

Harga tersebut sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan dari mobil ini. Karena tentunya pabrikan Honda menawarkan Honda mobilio dengan spesifikasi mantap dan baru yang akan siap mengantarkan pengemudinya dengan sangat nyaman dan aman karena dilengkapi dengan beberapa teknologi baru.

Harga Honda Mobilio yang dibandrol di atas Rp 150 Juta dan di kisaran Rp 200 Juta menjadikannya sebagai idola baru di kelas menengah segmen MPV. Kebijakan harga yang sesuai dengan kemampuan atau daya beli masyarakat kita sangat serasi dengan planning awal yang memprioritaskan produksinya khusus untuk konsumen tanah air.

Desain Mobilio Indonesia mengedepankan kenyamanan penumpang dan body yang lebih kuat serta kokoh demi peningkatan performa berkendara plus keselamatan-keamanannya.

Di Jepang sendiri, Mobilio sebenarnya sudah lama beredar. Sebagai reminder, pembeda utama lainnya adalah Mobilio merupakan nama lini produk di kelas utama segmen MPV untuk pasar otomotif di Jepang.

Sementara ketika Honda memutuskan untuk memproduksi MPV di kelas low – nya, nama Mobilio dipakai kembali dengan pertimbangan platform yang mirip tapi tak sama tadi. Pasarnya sudah pasti berbeda dengan Freed dan dijamin tidak akan mengganggu kelas city car se-brand.

Harga Honda mobilio beragam karena mobil ini mempunyai beberapa tipe, seperti mobilio S M/T, E M/T, E CVT, E CVT Prestige. Untuk seri mobilio yang paling murah adalah mobilio seri S M/T, sedangkan untuk harga yang berpredikat paling mahal adalah Honda mobilio dengan tipe E CVT Prestige.

Perbedaan harga mobil Honda mobilio ini dikarenakan untuk beberapa tipe tidak akan mempunyai spesifikasi yang lengkap seperti E CVT Prestige. Contohnya dalam sistem hiburan Honda mobilio tipe S M/T hanya akan dilengkapi dengan Single Din AM/FM Single Disc MP3/WMA + AUX Input. Sedangkan untuk tipe diatasnya akan dilengkapi dengan sistem hiburan Double Din AM/FM Single Disc MP3/WMA Aux Input USB Poert + Made for iPod and Iphone.

Untuk melihat perbedaannya secara lengkap, pembaca dapat melihatnya pada tabel di atas. Untuk harga Honda mobilio akan kami sajikan pada tabel di bawah ini lengkap dengan seri dan harganya.

Harga Honda Mobilio Seri Lengkap

Tipe Honda Mobilio Harga
Mobilio S M/T 159.5 Juta
Mobilio E M/T 179 Juta
Mobilio E CVT 189.5 Juta
Mobilio E CVT Prestige 198 Juta

Pilihan Warna Honda Mobilio

crystal black pearlmobilio alabaster silver metallicmobilio brilliant gold metallic




premium dynamic blue pearlionized brown metallicpolished metal metallic




taffeta white

Wilayah Jakarta dan sekitarnya, sebagai barometer pencapaian pemasaran berbagai produk otomotif, khususnya mobil berpenumpang, seharusnya memberikan penawaran yang lebih baik bagi konsumen. Begitu juga dengan penawaran terhadap fitur Mobilio yang memanjakan para konsumen yang berdomisili di area Ibu Kota dan wilayah penyanggah metropolitan seperti Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi jika ingin melakukan pembelian secara kredit atau Indonesian secara cash.

Bagi Anda yang tinggal di area Jakarta dan Bodetabek, silahkan hubungi Dealer Honda terdekat serta dapatkan berbagai penawaran menarik. Penawaran dan berbagai promo yang diberikan untuk area-area tadi, belum tentu didapatkan teman-teman, saudara, dan kenalan Anda yang berada di wilayah lain. Harga Honda Mobilio se-Jabodetabek diperkirakan akan mendapat sedikit insentif dari distributor untuk merangsang penjualan lini produk teranyarnya.

Namun pihak Honda Prospect Motor meyakinkan konsumen bahwa perlakuan istimewa terhadap konsumen setia yang berada di wilayah Jabodetabek, sebanding dengan apresiasi mereka terhadap produk yang telah ada sebelumnya. Rasio yang sama juga berlaku untuk area-area lain di luar Jakarta dan Pulau Jawa. Wilayah pemasaran yang memberikan kontribusi pada penjualan lini produk Honda terdahulu, akan diberikan kompensasi yang proporsional. Jadi tidak menutup kemungkinan, harga Mobilio di kota-kota lain se-Indonesia, menyamai harganya untuk Area Pemasaran Jakarta.

Mobil ber-ground clearance setinggi 18,5 cm ini diklaim tidak susah menemukan tepat parkir, nyaman, dan aman dikendarai di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Dengan wheel-base sepanjang 2.560 mm serta tinggi yang optimum menghasilkan tingkat manuver sekaligus stabilitas yang baik. Ketelitian dalam merancang dimensi, desain yang dinamis, plus performa bertenaga terbesar di kelasnya, dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi khas Honda, berpadu menyajikan paket ideal dan sangat kompetitif dalam sebuah unit Honda Mobilio.



Itulah daftar harga honda mobilio terbaru yang kami sajikan secara lengkap. Harga tersebut adalah harga rilis pertama yang dikeluarkan oleh Honda pada tahun 2014 ini. Harga mobil Honda mobilio tersebut adalah harga on the road. Harga sewaktu-waktu dapat berubah, namun kami akan berusaha untuk memberikan harga yang terbaru untuk Anda.

Tags: harga mobilio honda, harga mobilio, honda mobil, mobil honda mobilio, harga mobil, honda mobilio 2014, harga mobil mobilio, harga mobil honda, mobilio honda indonesia, honda indonesia

0 Response to "Review: Harga Honda Mobilio di Indonesia"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel