-->

6 Cara Alami Cegah Keriput Tanpa Produk Kecantikan Agar Terlihat Awet Muda

Bagi setiap wanita tentu menginginkan wajah sehat, cantik dan awet muda. Dan untuk mendapatkan itu semua, tidak sedikit wanita menghabiskan banyak dana dengan pergi ke salon melakukan perawatan.

Produk kecantikan yang diberikan salon atau pun klinik kecantikan diakui memberikan hasil yang maksimal. Namun, tahukah Anda bahwa produk kecantikan yang mengandung bahan kimia justru tidak baik bagi kesehatan maupun kecantikan.

http://www.uniku.pw/2015/02/cara-alami-cegah-keriput-tanpa-produk-kecantikan-agar-awet-muda.html

Tidak sulit untuk bisa mendapatkan wajah dan tubuh cantik, sehat, segar serta awet muda. Asalkan Anda bisa menerapkan pola hidup sehat dan menghindari hal-hal kecil penyebab penuaan dini, bisa dipastikan bahwa Anda bisa cegah keriput dan tampak awet muda.

Dilansir dari womenshealthmag.com, inilah cara mudah cegah keriput agar tampak awet muda bahkan tanpa menggunakan bantuan produk kecantikan.

1) Jam tidur yang cukup

Kualitas tidur dikatakan memberikan pengaruh besar terhadap kesehatan dan kecantikan kulit. Tidur cukup bisa mencegah seseorang mengalami penuaan dini lebih cepat dan menurunkan risiko keriput pada kulit, baik keriput pada kulit wajah ataupun kulit leher dan bagian tubuh lainnya.

Ami Shvartzman seorang direktur pendidikan Osmosis Skincare mengatakan bahwa seseorang yang memiliki tidur kurang dari 8 jam sehari memiliki risiko lebih mudah keriput dan mengalami penuaan dini. Nah agar Anda bisa cegah keriput dan penuaan dini, usahakan untuk selalu miliki tidur cukup.

Hindari begadang apalagi sampai tidak tidur seharian. Selain memicu keriput lebih cepat, kurang tidur juga bisa berpengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh lainnya.

2) Uap

Manfaatkan uap ketika Anda ingin memiliki kulit sehat, cegah keriput dan terhindar dari penuaan dini. Selain memberikan efek tenang, uap juga bisa menjadi cara dapatkan kulit sehat, segar, terhindar dari jerawat bahkan mencegah keriput. Partikel air yang terkandung dalam uap dipercaya mampu membuka pori-pori wajah yang tertutup dan mengeluarkan kotoran baik kuman maupun bakteri di wajah.

Partikel air yang ada dalam uap juga dipercaya sebagai pelembab alami kulit wajah dan kulit tubuh. Ketika kelembaban kulit terjaga, bisa dipastikan kulit akan tampak selalu segar, jauh dari keriput maupun penuaan dini. Cara dapatkan uap cukup mudah. Anda bisa memanfaatkan uap seusai menanak nasi atau pun uap yang sengaja dibuat dengan memanaskan air.

3) Perlakuan lembut terhadap kulit

Pastikan untuk memperlakukan kulit dengan lembut ketika Anda menginginkan kulit sehat, segar, bebas keriput dan jauh dari penuaan dini. Saat membersihkan wajah dengan pelembab ataupun penyegar wajah setelah memakai make up, usapkan secara lembut kapas ke wajah dan kulit Anda.

Hindari menggosok terlalu keras. Menggosok terlalu keras lebih memudahkan kulit tertarik yang bisa mendorong terjadinya keriput bahkan membuat kulit terluka.

Selalu usahakan memperlakukan kulit wajah dan tubuh Anda dengan lembut. Hindari pula menggaruk kulit dengan kuku, handuk kasar atau benda lain yang keras saat gatal. Hal ini juga memicu keriput serta penuaan dini lebih cepat.

4) Olahraga yang cukup

Bagi Anda yang ingin tampil cantik dan sehat selalu serta jauh dari keriput maupun penuaan dini, pastikan bahwa Anda memiliki olahraga cukup. Olahraga membantu aliran darah dalam tubuh berjalan lebih baik.

Olahraga juga membuat kelembaban kulit selalu terjaga. Olahraga dapat dilakukan dengan sekedar lari pagi setidaknya 3 kali dalam seminggu, pergi ke gym ataupun yang paling ringan yakni yoga.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa orang-orang yang memiliki olahraga cukup dan rutin melakukannya, dikatakan memiliki tubuh yang sehat, awet muda dan kebugaran maksimal dibandingkan mereka yang memiliki olahraga kurang.

Untuk cegah keriput agar awet muda, selain olahraga, Anda juga harus memiliki asupan air putih cukup. Minum air setidaknya 8 gelas perhari dan imbangi dengan makanan kaya vitamin, dipercaya membantu Anda untuk awet muda.

5) Batasi ekspresi wajah yang berlebihan

Ekspresi wajah yang berlebihan akan mempermudah terbentuknya kerutan di wajah. Mengerutkan dahi, mengerutkan alis ataupun bibir dikatakan akan mendorong kerutan yang sudah ada di wajah bertambah parah. Hindari menarik otot wajah terlalu berlebihan agar awet muda.

Selain disarankan membatasi ekspresi wajah yang berlebihan, Anda juga perlu menggunakan kaca mata hitam saat berada di luar ruangan terutama ketika musim kemarau yang dingin dan seringkali membuat kulit kering. Kaca mata hitam bisa membantu Anda mencegah penuaan dini, kulit keriput, atau penyipitan area mata karena sinar matahari langsung.

6) Konsumsi Wortel

Sayur berwarna oranye ini nampaknya tidak hanya baik untuk kesehatan dan kecantikan mata saja. Vitamin dan kandungan nutrisi pada wortel dipercaya sangat baik untuk melawan penuaan dini. Cegah keriput dan kulit kering menggunakan wortel adalah pilihan yang tepat. Wortel bisa dimakan secara langsung, di rebus atau juga bisa dibuat jus.

Kandungan air yang cukup melimpah pada buah satu inilah yang dipercaya bisa bantu kulit awet muda dan tampak segar. Kandungan senyawa dalam wortel yang sering disebut karotenoid sendiri memiliki fungsi mencegah keriput akibat radikal bebas yang menyerang kulit.

Nah Ladies, itulah tips mudah cegah keriput agar kulit selalu sehat dan awet muda. Jangan lupa dicoba di rumah ya? Selamat memiliki kulit sehat, cantik dan awet muda :)

0 Response to "6 Cara Alami Cegah Keriput Tanpa Produk Kecantikan Agar Terlihat Awet Muda"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel