-->

Madu Berkhasiat Atasi Batuk Kering Yang Menyerang

Saat musim hujan seperti ini, tidak heran jika banyak orang yang akhirnya jatuh sakit. Salah satu penyakit yang cukup populer namun juga cukup dibenci adalah batuk dan pilek. Dua penyakit ini bisa sangat menyiksa meskipun Anda tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

Apalagi jika Anda mengalami batuk kering yang sangat gatal di tenggorokan. Bukan hanya bisa mengganggu konsentrasi saat bekerja, namun juga sangat menyiksa saat akan tidur. Nah, jika sudah begini, pasti Anda membutuhkan obat untuk menyembuhkan batuk. Letak hal yang menjengkelkan adalah pada obatnya, karena biasanya obat terasa pahit.

Namun ada obat efektif menyembuhkan batuk yang rasanya manis dan pasti Anda akan menyukainya, yaitu madu. Menurut kutipan dari stylecraze.com, madu memiliki banyak antioksidan dan penyembuh alami yang sangat baik bahkan sangat aman untuk anak-anak. Ada cara agar madu lebih efektif menyembuhkan batuk kering, ini resepnya.

Madu dengan lemon

http://www.uniku.pw/2015/02/madu-berkhasiat-atasi-batuk-kering.html
Madu memiliki sifat antibakteri, mampu membunuh bakteri di dalam tubuh penyebab batuk, ditambah dengan jeruk lemon yang kaya vitamin C dan bersifat alkali dalam tubuh.

Campuran antara madu dan perasan jeruk lemon sangat baik meredakan gatal pada tenggorokan. Akan lebih baik lagi jika diseduh dalam air hangat untuk meredakan sakit dan gatal di tenggorokan.

Jika tidak ada buah jeruk lemon, bisa juga diganti dengan jeruk nipis. Ambil masing-masing 2 sendok makan madu dan perasan jeruk, kemudian seduh dalam secangkir air hangat. Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh. -vemale-

0 Response to "Madu Berkhasiat Atasi Batuk Kering Yang Menyerang"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel