-->

Inilah 5 Motor Sport Keren Terbaru Bakal Hadir di Indonesia

Motor sport dengan tampilan yang gagah dan tangguh di jalanan memang memberikan prestise tersendiri bagi para pria yang memilikinya di beberapa kota besar. Selain ketangguhan mesin, para pecinta motor sport juga mencari desain yang inovatif memang menjadi faktor penting dalam memilih motor sport idaman.

Kali ini kami akan mengulas mengenai 5 motor sport terbaru yang segera hadir di Indonesia, yang dirangkum dari berbagai sumber. Berikut ulasan selengkapnya.

1) Kawasaki Ninja RR Mono 250cc

Kawasaki Ninja merupakan salah satu produk motor sport dengan peminat paling banyak di Indonesia. Kini, Kawasaki bakal merilis motor sport seri Ninja terbaru mereka yang mana tindakan ini memang untuk memenuhi kebutuhan konsumen.


Di awal tahun 2014 ini pabrikan dari jepang yang sudah tersohor menelurkan generasi-generasi motor racing yaitu Kawasaki kembali menelurkan produk barunya yaitu Kawasaki Ninja 250 RR Mono. Motor sport yang bermain di 250cc ini merupakan pembuktian modernisasi Yamaha di untuk kelas Ninja RR. Kawasaki Ninja RR Mono ini siap untuk menerkam lawan-lawannya dengan desain yang tangguh dan spesifikasi mesin yang mantap.

Desain yang menawan pada body kitnya yang full fairing dengan menggunakan chassis teralis yang terbuat dari high-tensile steel untuk menjaga keseimbangan bagi pengemudinya agar lebih maksimal. Desain body kitnya sendiri memiliki desain yang sporty dan sangat modern. Berat yang menyertai spesifikasi Kawasaki Ninja RR Mono juga cukup ringan yaitu 151 kg dan wheelbase 1330 mm serta lebar 685 mm. Hal ini akan membuat Kawasaki Ninja RR Mono ini mempunyai akselerasi yang mumpuni saat ditunggangi dan aerodinamis yang mantap.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang akan memudahkan pengendaranya untuk mengontrol motor sportnya ini agar lebih mudah dan nyaman. Speedometer Digital siap memandu anda untuk mengetahui kondisi motor sport anda dengan lebih baik, Suspensi unitrax akan siap memberikan akselerasi yang cukup gesit, teknologi FI 02 sensor juga tidak ketinggalan dalam motor sport 250cc ini.

Spesifikasi Kawasaki Ninja RR Mono ini juga semakin gesit karena bodynya yang ramping dengan rangka turbular pelek depan berukuran 2.75 inci dan rangka turbular belakang berukuran 3.5 inci.

Sekarang kita lanjut Spesifikasi Kawasaki Ninja RR Mono ini untuk bagian dapur pacunya. Untuk urusan mesinnya Kawasaki menghadirkan mesin baru dengan sistem 1 silinder yang tentunya lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan mesin 2 tak.

Mesinnya sendiri menggunakan mesin injeksi berjenis Liquid-cooled, 4-stroke 1 Cyl DOHC dengan kapasitas 250cc yang mampu mencapai tenaga maksimal 20.6 kW / 9,700 rpm, sedangkan torsi maksimal yang mampu dicapai adalah 22.6 kW / 8,200 rpm. Dengan mesin baru tersebut Kawasaki Ninja RR Mono ini akan mampu untuk membawa anda dengan lincah dan tentunya lebih hemat bahan bakar dari versi Ninja RR sebelumnya.

Pada awal Februari lalu, isu harga Kawasaki Ninja RR Mono 250cc yang beredar di pasaran mencapai sekitar Rp 40 jutaan. Yang pasti harganya tidak akan kurang dari Rp 30 jutaan. Motor yang menggunakan satu silinder ini disebut-sebut lebih ramping daripada Ninja 250.

2) Bajaj Pulsar 200SS

Pasaran motor sport Bajaj Pulsar memang sedang berkembang di Indonesia. Tak heran, mereka berani mengeluarkan produk baru yang disebut-sebut adalah versi fairing yang dikembangkan dari Bajaj Pulsa 200NS.


Bajaj Pulsar 200 SS menjadi satu produk kebanggaan Bajaj Auto yang sebentar lagi akan diluncurkan. Bajaj Pulsar 200 SS ditawarkan dengan empat pilihan warna, seperti hitam, kuning, merah, dan biru. Tiga dari empat warna tersebut di antaranya kuning, merah, dan Biru akan dikombinasikan dengan warna putih sebagai warna dasar. Sedangkan untuk hitam hanya mendapatkan tambahan stiker dan logo motor.

Kemungkinan besar Pulsar 200 SS datang dengan dua varian. Varian terendah tidak dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS), sedangkan varian tertinggi sebaliknya. Untuk menjaga harga jual agar tetap terjangkau, Bajaj mengaplikasikan sistem single-channel ABS buatan Bosch.

Mesin diperkirakan menggunakan perangkat yang sama dengan Pulsar 200 NS. Mesin satu silinder berkapasitas 199,5 cc yang dapat memproduksi tenaga 24,5 BHP. Daya yang diperoleh lebih besar ketimbang 200 NS. Peningkatan daya dapat diperoleh karena adanya bantuan dari transmisi enam percepatan dan hasil rekayasa engine control unit (ECU).

Berdasarkan beberapa gambar penampakan Pulsar 200 yang sempat beredar di media online, terlihat jelas lampu depan mengadopsi model projector ganda dengan lampu senja LED di atasnya. Bagian belakang juga akan mengusung LED. Instrument cluster akan terlihat sama dengan punya 200 NS, namun kemungkinan besar ada penambahan fitur di Pulsar 200 SS.

Perkiraan sementara mengenai harga Bajaj Pulsar 200SS adalah sekitar Rp23 jutaan. Tipe mesin yang rencananya akan dipakai oleh Bajaj Pulsar 200SS ini adalah tipe SOHC - 4V - Liquid Cooled. Knalpot berada di samping body motor, jadi tidak sama seperti 200NS.

Selain itu, kami mengutip dari sumber terpercaya lainnya yang mengatakan bahwa harga Pulsar 200 SS varian tanpa ABS diperkirakan dipasarkan dengan harga Rp26 juta, sedangkan varian dengan ABS dibanderol seharga Rp27 jutaan.

3) Yamaha YZF-R15

Apakah Anda sudah tidak sabar menunggu hadirnya motor sport Yamaha yang satu ini? Tampaknya Anda sudah mulai ancang-ancang dari sekarang. Pasalnya, per tanggal 24 Februari kemarin, YIMM sudah resmi mendaftarkan Yamaha YZF-R15 dengan kode YAMAHA 2PK. Sekitar bulan April atau Mei nanti Anda sudah akan bisa melihat sosok sempurna motor ini secara masal.





Angka R15 menunjukkan bahwa mesinnya memiliki volume sebesar 150cc. First impression R15 memberikan kesan yang sangat gagah serta macho. Terlebih fairing depannya yang besar. India merupakan negara pertama yang menjadi tempat penjualan Yamaha R15 tersebut. Indonesia menyusul. Berikut ini spesifikasi lengkap dari motor sport Yamaha R15 dibanding dengan harga yamaha r-15.


Dengan menjagokan mesin SOHC 150 cc, dengan transmisi 6-speed, tentu sportbike yang satu ini layak dinantikan kehadirannya.

Harga Motor Yamaha R-15 ini diperkirakan akan dibanderol seharga Rp27 jutaan, bilamana dibandingkan dengan motor pesaingnya, Harga R15 bahkan jauh lebih murah .

4) Honda CBR300R

Kali ini Honda bakal merilis motor sport seri CBR300R yang mana bermaksud untuk melawan persaingan Kawasaki Ninja 300 yang begitu diminati di pasaran.


Dengan kapasitas mesin yang dinaikkan dari CBR250R, menjadi 286cc, Honda CBR300R diharapkan mampu bersaing di pasaran motor sport Indonesia.

Sayangnya, Anda yang sudah menaruh minat pada produk terbaru motor sport Honda ini harus bersabar menunggu lebih lama. Gosipnya motor ini baru akan dapat dinikmati para pecinta sportbike di akhir tahun nanti. Perkiraan harga Honda CBR300R adalah sekitar Rp50 jutaan.

5) Minerva Visitor Phoenix

Beberapa waktu yang lalu, beredar spyshoot motor yang membuat penasaran para pengamat motor sport Indonesia.


Ternyata, motor ganteng yang satu ini adalah produk Minerva, dan disebut-sebut diberi seri RX150. Seperti produk yang sudah-sudah, Minerva kali ini mencontek gaya desain dari Yamaha R125 yang memang keren.

Untuk urusan mesin, motor Visitor Phoenix ini isunya akan dipasangi Mesin Visitor Phoenix 175cc Parallel-Twin seperti yang ada di Vietnam. Kisaran harga awalnya adalah Rp22 juta-25 juta.

Jadi makin tak sabar menunggu peluncurannya!

0 Response to "Inilah 5 Motor Sport Keren Terbaru Bakal Hadir di Indonesia"

Post a Comment

Mohon berkomentar yang sesuai dengan pembahasan artikel. Jangan gunakan link aktif, dilarang promosi/spam gak jelas!
Komentar kamu bakal dimoderasi sebelum diterbitkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel